Minggu, 24 Februari 2019

Mengenal Dewi Coryati

Dewi Coryati merupakan calon anggota legislatif yang berasal dari Partai PAN dengan daerah pemilihan Bengkulu. Wanita yang lahir di Jakarta, 9 Agustus 1964 ini mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat baik. Beliau menamatkan sekolah menengah atas, di SMA 5 Bandung pada tahun 1983, ia juga alumnus Jurusan Kesehatan Hewan Institut Pertanian Bogor pada tahun 1988.

Beliau lalu melanjutkan pendidikannya untuk menjadi dokter hewan di Institut Pertanian Bogor dan lulus tahun 1989. Dewi Coryati melanjutkan pendidikan S-2nya di Universitas Indonesia dengan Jurusan Ilmu Politik, lulus pada tahun 2005. Ia juga melanjutkan pendidikannya pada program Doktoral Ilmu Politik Universitas Indonesia pada tahun 2010.
Dengan latar belakang pendidikan yang sangat baik, Dewi Coryati memulai karir politiknya dengan menjadi kader PAN pada tahun 2000, ia juga menjadi Anggota Badan Pemberdayaan Perempuan DPP PAN 2000-2005. Pada tahun 2004-2006 Dewi menjadi Tenaga Ahli Fraksi PAN di DPR.

Tahun 2009 Dewi mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai PAN dengan daerah pemilihan Bengkulu. Pada kali pertamanya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Dewi terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 dan menduduki komisis VIII yang mengurusi anggaran dan urusan rumah tangga.

Dan pada kesempatan pemilu 2019, beliau kembali mencalonkan diri menjadi Caleg dari PAN No.urut 2 di Dapil Bengkulu. Fokus beliau di dunia pendidikan, ekonomi kreatif dan pariwisata. Tentunya ketiga hal tersebut beliau fokuskan berdasarkan pengalaman dan kebutuhan masyarakat Bengkulu. Mendapatkan amanah menjabat selama 2x menjadikan beliau semakin fokus dan bersemangat untuk menjadi wakil Bengkulu. Pengalaman beliau menjadi jembatan aneka program pemerintah pusat ke daerah menjadikan beliau semakin yakin bahwa beliau harus terus bekerja untuk kemajuan Bengkulu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code